About my Blog

Share Information; Blogs, Travel, Technology, Tutorial, Business, College and etc.

Kamis, 13 Januari 2011

GAME STRATEGI BATTLE REALMS


Battle realms adalah sebuah game strategi (Real-time strategy game) yang menggunakan mode real time menggunakan latar belakang mitologi Jepang sebagai latarnya yang diproduksi oleh Ubisoft pada tahun 2001.

Battle realms bercerita tentang pertarungan survival klan-klan dalam lingkup mitologi Jepang. Klan satu dengan yang lain saling menyerang dan bertahan dalam mempertahankan wilayah kekuasaannya masing-masing. Setiap pemain diberi masing-masing satu wilayah untuk dijadikan sumber daya dalam mengelola klan masing-masing. Dalam suatu wilayah disediakan ladang sawah-ladang sawah digunakan untuk menanam beras untuk dijadikan logistik prajurit selama camp pelatihan, danau-digunakan untuk mengambil air untuk kebutuhan minum prajurit selama camp pelatihan, dan kuda-kuda liar-membantu petani maupun prajurit untuk mempercepat mobilitas. Untuk tetap dapat survive setiap klan harus selalu melatih dan meng-upgrade prajuritnya agar dapat mengimbangi kekuatan lawan. Untuk itu diperlukan sumber daya alam tadi untuk logistik para prajurit.

Berikut ini klan-klan yang ada pada permainan Battle Realms :

1. Klan Naga (Dragon Clan)

Klan ini menjadikan naga sebagai simbol klan mereka. Kehormatan merupakan harga mati bagi mereka. Prajurit upgrade tertinggi ialah samurai yang menggunakan samurai sebagai senjata utamanya dan dragon sen spirit master of light sebagai senjata rahasianya.

2. Klan Serpent (Serpent Clan)

Klan ini kebalikan klan naga, kalo klan naga merupakan pengikut Yang sebaliknya klan serpent merupakan pengikut Ying. Mereka tidak menggunakan senjata seperti halnya klan naga,meraka memakai kemampuan bertarung sja.

3. Klan Serigala (Wolf Clan)

Klan ini memiliki sifat seperti serigala yang bebas dan dekat dengan alam. Klan ini dapat membuat musuh menjadi bergerak lambat, sehingga menjadi salah satu klan yang paling kuat dan sulit terkalahkan menurut saya.

4. Klan Lotus (Lotus Clan)

Klan ini menurut saya merupakan yang terkuat karena memiliki body armor yang kuat dan senjata yang damagenya lebih besar. Selain itu mereka memiliki ciri fisik seperti alien dan memiliki ciri bangunan yang tidak umum dan sudah modern.


Di Battle realms juga ada hero-hero yang berbeda-beda di tiap klan dan berbeda skill juga. Berikut ini hero-heronya :

  1. Klan Lotus
  • Issyl; Dia adalah ilmuwan, penjelajah waktu, menggunakan Dark Magis untuk memusnahkan musuh.

  • Koril; Dengan teori relativitas nya, Koril dapat menggunakan jurus Teleport. Berpindah tempat kemanapun dalam zona map yang sama secepat kedipan mata. Skill ini menghabiskan stamina.

  • Ninja; Menggunakan skill shadow skill untuk menghilang sehingga cocok menjadi mata-mata.

  • Yvaine; Penyihir tangguh yang memiliki kemampuan talenta tinggi di Ice magic. Dia dapat membuat senjata berupa pedang yang sangat tajam dan melemparkannya ke arah musuh dari jarak yang jauh.
  • Soban; Jurusnya adalah Create Golem. Dapat menciptakan tiga golem pekerja di waktu yang sama, jurus ini menghabiskan stamina.
  • Zymeth; Master Of Lotus. Sihir hitam nya sudah tinggi dan paling senior di Lotus. Tentakle nya akan menggeliat hebat saat ia memanggil hujan lebat ke tanah tempat dia berdiri. Petir yang hebat merupakan senjata mematikannya karena dapat melukai pasukan secara massal dan menghabiskan darah sebanyak 70%.
  1. Klan Serpant
  • Vetkin; Memiliki kecepatan lari yang sangat cepat. Dia memiliki skill Bravodo, dengan kekuatan fana yang membuat zona circle dengan efek melelahkan musuh. Seluruh musuh yang berada pada zona tersebut akan dikuras stamina (mana).
  • Utara; Dia dapat menggunakan Jurus Song Of Sorrow. Dengan jurus ini Utara memainkan harpa dengan jemari lentiknya, suaranya mengalun menembus gendang telinga prajurit musuh. Memberi efek Stunning dan Hurt pada prajurit musuh yang mendengar.
  • Budo; Dia dapat menggunakan jurus Slaves Driver. Melepaskan cambukan-cambukan keras penuh tenaga kearah para pekerja sendiri untuk membuat mereka bekerja lebih cepat
  • Shinja; Dia biasa melumpuhkan lalu menebas para pejuang dragon di arena pertempuran menggunakan pedang kembar nya yang beracun. Gerakannya cepat bagaikan ninja, tatapan nya tajam penuh semangat juang.
  • Ninja; Ninja adalah prajurit standar dari Keep. Kemampuannya tak lebih dari ninja kelas Chunin, ia dapat menggunakan Shadow Skills.
  • Necromencer; Namanya mirip karakter pada game dota namun keduanya berbeda. Necromancer disini menggunakan spirit warrior. Semacam kemampuan men summon atau menghidupkan kembali para prajurit dari masa lalu yang telah mati dari alam bawah kubur.
  • Taro; Ini bukan nama makanan tentunya, dia adalah pangerna. Ya, saudara tua dari Shinja. Namun ia pengecut dan cenderung lemah, ia termasuk Hero baru bagi Serpent. Karena ia tidak ada di Battle Realms yang pertama. Taro adalah seorang samurai dengan pedang magic yang bersinar kuning.
  1. Klan Serigala
  • Gahlia; Gaihla adalah Peri hutan yang cantik. Dia sangat bersahabat dengan alam, setiap jejak langkahnya menumbuhkan bunga dan tumbuhan disekitar. Ia memberkati seluruh flora dan fauna dengan kekuatan Nature Magic nya.

  • Grayback; Ketua dari Wolf Clan. Memiliki skill memnaggil kuda untuk ditunggangi sehingga dapat menambah semangat juang, damage, dan armor.

  • Shale Lord; Perpaduan rasa marah antara Shale dan Human. The Shale Lord adalah raksasa penguasa hutan liar dalam wilayah wolf Clan. Kedua tangannya yang besar mampu memecah belah tubuh musuh saat pukulan terakhir sebelum mereka mati. Tangannya menggetok-getok penuh strength tanpa henti henti hingga bangunan hancur.
  • Longtotth; Dia dapat menggunakan Razor Edged-Boomerang. Melempar dengan simetris boomerang di punggung nya dari jarak yang cukup jauh dengan akurasi luar biasa. Cukup efektif pada bangunan dan prajurit musuh.
  • Monk; Monk adalah prajurit standar dari keep, kemampuannya standar sebagai seorang biksu dari kuil di tengah-tengah rimba Wolf.
  1. Klan Naga
  • Arah; Arah merupakan hero pemanah yang sangat akurat dan damage yang cukup besar walaupun dari jarak jauh.
  • Kazan; Biksu yang menyemburkan api dari sake didalam gentong yang selalu dibawa kemana-kemana. Sangat ampuh dalam mempercepat menghancurkan infrastruktur musuh.
  • Otomo; Skillnya adalah Battle cry yang dapat membangkitkan semangat para prajuirt sehingga meningkatkan kecepatan, damage, dan body armor melalui aumannya.
  • Garin; Garrin memiliki banyak talenta, namun dia paling handal di infanteri yaitu pedangnya. Dia juga dapat memanggil kuda untuk dijadikan tunggangan.
  • Tao; Ia dapat menggunakan jurus Reversal Of Fortune. Menciptakan semacam zona batas dengan kekuatan luar biasa yang mengelilingi nya. Memutar balikkan dengan reflek semua serangan frontal kearah penyerang. Jurus ini menghabiskan stamina.
  • Monk; Biksu yang standar sekali dan hero paling cupu. Kecepatannya lambat sekali.
  • Kenji; Kenji memiliki kemampuan khusus yang ia sebut Critical Strike. Melipat gandakan serangan saat melawan musuh, sangat cocok digunakan ketika satu lawan satu. Skill ini menghabiskan sepertiga stamina.






2 komentar: