About my Blog

Share Information; Blogs, Travel, Technology, Tutorial, Business, College and etc.

Rabu, 17 November 2010

Sumber Inspirasi Desain Grafis

Jika berbicara tentang sumber inspirasi desain grafis pastinya banyak sekali. Semua hal yang ada di sekitar kita maupun jauh dari kita, masa lalu maupun masa yang akan datang merupakan sumber soerang desainer grafik. Tidak ada batasan untuk seorang desainer grafis memperoleh ide.
Sumber inspirasi
Desain adalah sebuah disiplin yang dibentuk oleh beragam pengaruh, baik dari masa lalu maupun sekarang yang menginformasikan pilihan dan keputusan selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan.
Lingkungan perkotaan
Desainer dapat dipengaruhi oleh vernakular bahasa lingkungan perkotaan untuk menghasilkan sepotong desain
bekerja dengan cara klasik melalui ide-ide ketika berhadapan dengan jarak tanam dan proporsi.

Seni
Seni selalu dipengaruhi oleh desain. Prinsip-prinsip yang telah menetapkan seni dipandu dan dibawa ke dalam desain, khususnya yang berhubungan dengan tata letak halaman dan komposisi.
Film
Kedekatan gambar gerak dan urutan gambar dapat menginspirasi desainer struktur tata letak dan publikasi. Pace dan Intensitas dapat diubah dan dimanipulasi melalui penggunaan perlakuan yang berbeda untuk layout, gambar dan teks.

Budaya
Desainer menggunakan unsur-unsur budaya populer seperti warna, tipografi dan norma sosial yang diterima atau tabu dalam pekerjaan mereka untuk mencerminkan kehidupan mereka dan sebagai perbandingan pikiran komunal penduduk.

Majalah
Publikasi industri memungkinkan desainer untuk membangun sebuah buku kontak, yang mungkin berguna di masa depan. Publikasi ini, sering juga menyediakan informasi yang relevan di sisi administrasi bisnis desain, seperti masalah hukum, konsultasi pajak dan hak cipta di rincian berbagai badan organisasi dan asosiasi.

Musik
Desain dan musik tampaknya memiliki simbiosis hubungan. Seorang desainer dapat mengikuti prinsip-prinsip musik untuk menentukan langkah dalam proyek. Seorang desainer dapat meniru ketukan musik melalui penggunaan gambar skala besar, menciptakan perbedaan dalam bagaimana konten halaman dibagi antara gambar dan teks halaman.

Objek
Koleksi benda dan barang-barang yang ditemukan juga dapat menyediakan inspirasi desain. Desainer aktif mencari inspirasi bagi mereka yang bekerja di berbagai lokasi. Inspirasi mungkin berasal dari obyek dalam studio mereka. Pengaruh ini bisa merambat ke dalam keputusan desain. Banyak desainer mengelilingi diri mereka dengan benda, gambar, poster dan lainnya untuk merangsan inspirasi.

http://missririn.blogspot.com/

ebook The Fundamentals of Graphic Design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar