About my Blog

Share Information; Blogs, Travel, Technology, Tutorial, Business, College and etc.

Sabtu, 13 November 2010

Impian di Bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)

Kalo berbicara impian di bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi pasti sangat banyak. Karena peluang di bidang ini sangat luas. Orang bilang cara cepat manjadi kaya ialah menjadi wirausahawan atau pengusaha. Dipadukan dengan bidang saya di bidang Teknologi Informasi salah satunya ialah menjadi pengusaha informatika atau technopreuner atau pemilik IT konsultan. Saat ini kebetulan saya sebagai web developer programmer. Yang nantinya saya proyeksikan ke arah situ yaitu menjadi pimpinan sebuah IT konsultan. Mudah-mudah tercapai. Namun semua itu tidak mudah. Karena saya perlu mengasah dan menggali terus ilmu saya mulai sedini mungkin. Intinya saya harus fokus dan konsisten dan optimis pada jalan dan cita-cita yang saya inginkan tersebut. Karena bukan tidak mungkin hal tersebut dapat tercapai. Pasti!!!.
Impian kedua bagi saya di bidang TIK ini ialah saya ingin dan berambisi sekali untuk mencari ilmu dan berkarir di luar Indonesia. Kenapa? Salah satu alasannya ialah karena diluar sana profesi dibidang IT labih dihargai. Baik dari segi gaji, fasilitas dan lain-lain. Bukan bermaksud muluk-muluk juga, namun bila ada kesempatan pasti akan saya ambil. Bagaimana caranya itu tercapai? Saya pernah membaca web blog orang Indonesia yang beliau bekerja sebagai web developer di Kuwait. Dan beliau ini yang mengajak dan menantang para pembacanya untuk mengikuti jejaknya disana. Dari situ saya terinspirasi untuk mengikuti jejaknya.Tentunya harus kaya pengalaman terlebih dahulu. Caranya yaitu mencari pengalaman terlebih dahulu di dalam negeri selama 2-4 tahun baru kemudian saya dapat dengan percaya diri melamar kemana pun yang saya mau.
Intinya kita harus percaya diri dengan impian dan kemampuan yang kita miliki. Jangan pernah sekali-sekali melemahkan diri dan kemampuan diri kita. Karena hidup hanya sekali dan semua orang memiliki kesempatan dan rizki yang telah diatur oleh Allah SWT. Bukankah dalam Alquran Allah telah berkata “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaumitu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11”. Jadi, Nothing is impossible!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar