About my Blog

Share Information; Blogs, Travel, Technology, Tutorial, Business, College and etc.

Selasa, 26 Juli 2011

5 Cara Untuk Tetap Fokus Dalam Bekerja

Memulai hari dengan tugas pekerjaan yang menumpuk sering kali membuat kita malah menjadi panik yang pada akhirnya sulit berkonsentrasi untuk mengerjakannya. 5 Tips berikut dapat anda terapkan kalau-kalau hal itu menimpa anda.


1. Works in Chunk

Fakta ilmiah membuktikan kalau otak kita hanya dapat memperhatikan informasi yang masuk secara terbatas. Solusinya ialah dengan membagi-bagi pekerjaan-pekerjaan itu dalam beberapa bagian. Tujuannya untuk memberi nafas pada otak anda sehingga bekerja lebih fokus dan efektif.


2. Mengunjungi Jejaring Sosial

Hal ini tidak benar-benar sesuatu yang buruk jika mengunjungi situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Meebo, dll. Hal ini ternyata terbukti dapat menyegarkan mood anda dan sejenak melupakan beban pekerjaan. Dengan catatan tidak berlebihan.

3. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik sambil bekerja dapat mengurangi ketegangan dalam bekerja.

4. Menyendiri

Jika cara lain tetap gagal, cobalah dengan menyendiri. Hindari keramaian dan hiruk pikuk rekan kerja anda yang dapat mengganggu.


5. Nikmati Pekerjaan

Akhirnya cara terbaik untuk tetap produktif adalah dengan benar-benar menikmati dan bergairah dengan apa yang anda kerjakan. Dengan gairah itu maka apa yang dikerjakan benar-benar tanpa beban dan tidak terasa terselesaikan dengan baik.

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar